Tuesday, January 11, 2011

Tidak Kembali

Share on :

Ada 3 hal dalam hidup yang tak pernah kembali yaitu : Waktu, Kesempatan, dan Perkataan berikut adalah alasan mengapa ketiga hal tersebut tidak dapat kembali :
1. Waktu
Kita tak bisa memutar kembali waktu, tapi kita bisa menciptakan kenangan dengan waktu yang masih kita punya dan manfaatkan waktu yang ada, walau sebentar, untuk menciptakan kenangan yang berati. Waktu adalah sangat berharga, Kita tidak dapat memilikinya namun dapat menggunakannya. Kita tidak dapat menyimpannya namun kita dapat menghabiskannya.

2. Perkataan
Kita tak bisa menarik ucapan kasr yang keluar dari mulut kita atau statement yang membuat harga diri kita lebih penting dari pada menariknya kembali dan mengucapkan maaf. Kita tak bisa menghapus caci maki yang telah kita katakan hingga membuat orang lain marah, terluka atau menangis. Tapi kita bisa membuat apa yang selanjutnya keluar dari mulut kita menjadi lebih banyak pujian dibanding caci maki, lebih banyak syukur dan terima kasih dari pada keluhan atau sungut-sungut, dan lebih banyak nasihat positif dari pada amarah.

3. Kesempatan
Kita tidak bisa mendapatkan kembali kesempatan yang sudah kita lewatkan. Tapi kita bisa menciptakan peluang untuk membuat kesempata-kesempatan lain datang dalam hidup kita dengan lebih memperhatikannya. Hari ini adalah kesempatan bagimu.

Berhati-hatilah dengan apa yang anda katakan, pergunakanlah waktu dan kesempatan sebaik-baiknya.

0 komentar:

Post a Comment