Wednesday, November 23, 2011

Hukum-hukum yang bisa membawa kita menuju keberhasilan

Share on :

Segala sesuatu di dunia buatan manusia ini dimulai dari ide.

Seluruh kehidupan Anda adalah ekspresi pemikiran Anda sendiri. Saat Anda mulai berpikir bahwa diri Anda mampu mencapai sasaran & tujuan Anda dan terus mencari jalan mewujudkannya, maka sikap Anda terhadap diri sendiri dan kemungkinan Anda akan berubah menjadi lebih baik.

Harapkan yang Terbaik : Hukum EKSPEKTASI


Hukum ekspektasi mengatakan bahwa apapun yang Anda harapkan dengan keyakinan, baik positif atau negatif, menjadi realitas Anda. Jika Anda dengan yakin berharap untuk sukses dan mempertahankan keyakinan itu, dan jika Anda berlaku seakan-akan kesuksesan Anda tidak terhindarkan, pada akhirnya Anda akan meraih kesuksesan itu.

Jika Anda dengan yakin dan berharap untuk mempelajari sesuatu dari setiap pengalaman, Anda akan menjadi lebih bijak dan lebih cerdik dengan adanya semua kemunduran dan kesulitan. Suatu sikap pengharapan yang positif akan memberi Anda sikap positif, optimis dan riang yang akan menarik orang-orang yang bermanfaat kedalam hidup Anda dan akan mengakibatkan segala sesuatu terjadi tepat seperti yang Anda harapkan. Pengharapan itu sepenuhnya dibawah kendali Anda. Anda memutuskan sendiri seperti apa pengharapan itu nantinya.

Menjadi Magnet Hidup : Hukum TARIK MENARIK


Hukum tarik menarik ini mengatakan bahwa Anda adalah Magnet Hidup. Pemikiran Anda menciptakan suatu medan energi kuat yang memancar dari diri Anda dan menarik orang-orang dan keadaan ke dalam kehidupan Anda, sesuai dengan pemikiran Anda itu. Setiap pemikiran yang Anda miliki, diemosionalkan dengan satu atau cara lain, positif atau negatif. Seperti besi yang menempel pada magnet, baik Anda memiliki pemikiran hasrat atau pemikiran takut, Anda menarik orang, situasi dan peristiwa kedalam kehidupan Anda, yang sesuai dengan pemikiran tersebut.
Ini mungkin yang terpenting dari semua hukum mental dalam menjelaskan kesuksesan dan kegagalan, nasib baik dan nasib sial. Konon jika Anda memiliki gambaran yang sangat jelas dalam pikiran Anda tentang sasaran yang Anda inginkan dan Anda dapat mempertahankan ide itu dalam pikiran Anda terus menerus, Anda pasti akan menarik berbagai sumber daya yang Anda butuhkan kedalam hidup Anda untuk mencapai sasaran itu.
Tugas utama Anda adalah menjaga pikiran Anda tetap pada apa yang benar-benar Anda inginkan dan melepaskan pikiran dari hal-hal yang tidak Anda inginkan, sampai hasrat sejati Anda mulai mewujud di dunia sekitar Anda.

Sebagaimana di Dalam, Demikianlah di Luar : Hukum KORESPONDENSI


Hukum ini berkata, sebagaimana di dalam, demikianlah diluar. Dunia luar Anda seperti cermin yang mereflesikan kembali kepada Anda apa yang terjadi pada dunia batin Anda. Semua yang terjadi diluar cocok dengan sesuatu yang terjadi didalam diri Anda. Ini berlaku dalam tingkatan sadar maupun bawah sadar. Tidak ada yang dapat datang atau tinggal dalam kehidupan Anda kecuali ia menemukan sesuatu dalam pikiran Anda yang cocok dengannya.
Apapun yang dapat Anda pertahankan dalam pikiran secara terus menerus dapat Anda miliki. Jika Anda secara sadar meyakini bahwa Anda punya kemampuan mencapai tujuan tertentu dan Anda dapat mempertahankan gambaran yang jelas tentang sasaran itu dalam pikiran Anda untuk waktu yang cukup lama, pada akhirnya dunia luar Anda akan mencocokkan dengan gambaran itu. Kemampuan Anda untuk menciptakan dan mempertahankan gambaran mental itu adalah ujian yang sebenarnya tentang apakah Anda benar-benar menginginkan sasaran itu dan apakah Anda yakin bahwa itu mungkin bagi Anda.

Hukum EKSPEKTASI, TARIK MENARIK dan KORESPONDENSI bersifat NETRAL.

Hukum-hukum ini dapat bekerja untuk Anda atau melawan Anda, bergantung pada pemikiran yang Anda pilih. Hukum ini akan membuat Anda bahagia atau sedih, sehat atau sakit, kaya atau miskin. Mereka akan membantu atau melukai Anda, tergantung bagaimana Anda memanfaatkannya.
Satu-satunya bagian persamaan mental yang dapat Anda kendalikan adalah pemikiran yang Anda pilih untuk dipikirkan. Jika Anda mendisiplinkan diri untuk menjadi pikiran sadar Anda pada hal-hal yang Anda inginkan dan pada gambaran Anda tentang kekayaan dan pengaruh, hukum ini pada akhirnya akan membentuk realiatas dunia eksternal Anda untuk mereflesikan kembali setiap detailnya.

Bersiaplah untuk perjalanan yang panjang : Hukum AKUMULASI


Hukum ini mengatakan bahwa segala sesuatu yang hebat dan berharga dalam hidup manusia adalah akumulasi dari ratusan, jika bukan ribuan, usaha-usaha dan pengorbanan kecil yang hanya dilihat atau dihargai sedikit orang baik dalam bidang pengetahuan, financial ataupun pengalaman.
Sukses besar jarang muncul dalam waktu semalam atau sebagai hasil dari satu pengalaman atau terobosan saja. Sebaliknya sukses yang tahan lama merupakan hasil akumulasi dari beberapa waktu.
SEGALA SESUATU BERARTI ! merupakan kunci menuju hukum Akumulasi. Semua yang Anda lakukan, atau yang gagal Anda lakukan, mempunyai arti tertentu.

Anda akan melihatnya jika Anda Yakin : Hukum KEYAKINAN

Hukum ini mengatakan bahwa apapun yang Anda yakini, dengan perasaan, akan menjadi kenyataan Anda. Anda tidak meyakini apa yang Anda lihat, Anda justru melihat apa yang sudah Anda yakini. Keyakinan Anda memberi Anda kecenderungan untuk melihat diri sendiri dan dunia Anda dengan cara tertentu. Jika Anda dengan teguh meyakini sesuatu akan terjadi, Anda akan berpikir, merasa dan bertindak dengan cara tertentu dan perilaku Anda akan menentukan hasilnya. Keyakinan Anda itu menjadi kenyataan.


“Anda dapat memiliki apa pun yang Anda inginkan – asalkan Anda menginginkannya begitu rupa. Anda dapat menjadi apapun yang Anda inginkan, memiliki apapun yang Anda idamkan, mencapai apapun yang ingin Anda capai – asalkan Anda mempertahankan keinginan itu dengan satu tujuan.”
- Robert Colllier -

0 komentar:

Post a Comment