Sunday, November 6, 2011

Bukit Kelam - Kalimantan Barat (Sintang)

Share on :

Ga sengaja nemu foto-foto pas main ke bukit kelam..

Bukit Kelam
Tepatnya di daerah sintang ibu kota pontianak kalimantan barat,ada bukit kelam yang baru dibangun sekitar 5 tahun pas aku kesana.. Denger2 orang italy langsung loh yang datang kesana bangun bukitnya.. Mereka menbuat bukit itu seperti perjalanan Yesus pada saat mau disalibkan.. Ingetkan kisah Tuhan Yesus disalibkan nahh kalian bisa bayangin seberapa jauhnya bukit itu, disetiap bearapa kilo meter ada batu2 yang mengkisahkan sejarah Yesus..
Pemandangan yang indah dan sangat cape karena dibukit itu kita menaiki anak tangga sampai kepuncak goa Maria.. Kebetulan pa aku kesana itu pas banget lagi panas2nya jam 1 siang beehh sangat menyengat itu matahari, untungnya aku bawa bekal buat menaiki anak tangga itu.. hehehe.
Cuma ada satu fto yang tersisah yang lain kemana ya fotonya..

Bukit kelam atau Kelam Hill sendiri menjadi satu pemandangan yang sangat nampak sekali jika Kita melakukan perjalanan dari Sintang menuju ke Kabupaten Kapuas Hulu. Kurang lebih sekitar 30 menit jarak perjalanan dari Kota Sintang menuju ke Bukit kelam ini. Bukit kelam berada di Kecamatan Kelam, Kabupaten Sintang. Luas Wisata Alam Bukit Kelam ini sendiri sekitar 520 hektare, di dalamnya banyak sekali keunikan dan kekayaan hayati. Udaranya sangat sejuk dan segar, pokoknya mah cocoklah buat rekreasi alam mah.


Kalau Anda ingin naik ke atas bukit juga ada tangganya lho, pake tangga dari besi, bukan sengaja jalan kaki. Kalo Anda tidak kuat pisiknya, mendingan jangan deh, bisa-bisa Anda macet / kecapean di tengah jalan, mau turun lagi terus lihat kebawah malah ngeri..hehehe.. Selain itu, di Kawasan Wisata Alam Bukit Kelam sendiri terdapat kolam renang dan lapangan tenis yang dapat Anda manfaatkan. Kalau Anda ingin bermalam disana, ternyata disana pun sudah disediakan camping ground yang cukup luas dan aman lho 

ada juga air terjun yang sejuk udaranya..tapi bisa 1 malam jalan ke atas sana bagi yang ga kuat mending ga usahh coba-coba deehh...

0 komentar:

Post a Comment