Wednesday, February 2, 2011

Mengapa kita Bercermin ??

Share on :

Cermin. Saya yakin setiap orang mengenal apa itu cermin, apalagi kaum hawa. Jarang sekali ada wanita yang tidak mengenal cermin, bagi kebanyakkan wanita cermin merupakan salah satu benda yang dapat membuat wanita dapat membuang waktu cukup banyak,,,hehehe. . .

Bercermin bukanlah hal yang salah . Dibeberapa tempat dipasang cermin dengan ukuran besar disitu tertulis "Sudahkah anda rapi". Cermin itu dipasang supaya orang yang melaluinya dapat berbenah diri sebelum melakkukan kegiatan.

Demikian pula ketika kita akan menemui seseorang, pastinya kita memperhatikan penampilan, bagaimana bentuk rambut kita ? Apakah sudah tersisir dengan rapi, apakah poni sudah tidak berantakan ? bagaimana profil wajah kita cukuplah hanya dengan mengenakan bedak ? apakah kita membutuhkan eye shadow ? dan sebagainya..
Cermin membuat kita mengetahui bagaimana keadaan kita, setidaknya wajah kita sendiri. Tanpa cermin kita tdak dapat melihat bagaimana wajah kita, tanpa cermin kita tidak dapat melihat perilaku kita yang sesungguhnya. Dan itu adalah hal yang sangat membahayakan bagi kita. Jika kita tidak bercemin maka kita dapat melakukan hal yang salah, tanpa menyadarinya.

Yang menjadi cermin dalam kehidupan kita adalah sikap diri kita sendiri. Jadi bersikaplah mengasihi orang lain,mencintai,dan menghargai orang lain..Kecantikan atau Ketampanan seorang wanita maupun pria bukan terletak pada paras wajah mereka,,Kecantikan terlihat saat kita menyayangi orang lain dengan kekurangannya,memperhatikan orang disekitar kita,dan peduli akan mereka yang membutuhkan perhatian..Kecantikan terlihat dari tindakan dan sikap kita sehari-hari. Bagaimana kita memperlakukan orang, terkadang kita merasa hanya 'sayalah yang paling cantik/tampan' tapi hati mereka tidak secantik/setampan wajahnya.
Bercerminlah dahulu sebelum kita mengatakan sesuatu yang membuat hati orang lain itu tersakiti. Sadarilah diri kita siapa ? dan sadarilah kesalahan kita..

0 komentar:

Post a Comment