Sunday, October 14, 2012

Pantai Pasir Panjang - Tual Maluku Tenggara

Share on :

Pantai Pasir Panjang
 Ini adalah perjalanan liburan saya di semester 6,saya memilih berlibur ke Maluku Tenggara Indonesia, penasaran sama Pantai Pasir Panjang, yang katanya salah satu Pasir terhalus di dunia..Mari kita simak dari yang saya ketahui mengenal Pantai Pasir Panjang - TUAL.
Namanya Pantai Pasir Panjang atau dipanggil juga dengan nama Pantai Ngurbloat. Letaknya di Desa Ngilngof, Kota Tual, Maluku, Indonesia. Ia berada di bagian barat Pulau Kei Kecil, berjarak sekitar 20 kilometer Tual, ibukota Kabupaten Maluku Tenggara.
Pantai ini sudah dikenal luas sebagai pantai cantik dengan pasir yang putih dan sangat halus. Tidak cuma pasir putihnya yang luas, pantai ini juga menarik karena airnya yang jernih berwarna turqouise. Jika mau dibandingkan dengan apa pun, kehalusan pasir di Pantai Pasir Panjang ini nyaris sama halus dengan terigu atau susu bubuk
Ombak yang pasang-surut pun tidak bengis. Ia cenderung tenang. Pasirnya memanjang hingga 5 km. Terbayang, semua tepian pantai bersih berwarna putih. Untuk akomodasi, di pulau tersebut sudah tersedia beberapa penginapan yang sebagian besar berupa rumah panggung bermaterial kayu.

Sunset Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang

Jika dari Jakarta, Anda harus 'menumpang' pesawat ke Bandara Pattimura, Ambon, dilanjutkan pesawat ke Tual dan menyentuh landasan Bandar Udara Dumatubun di Langgur dengan perjalanan 1,5 jam. Perjalanan dari Tual ke Pantai Pasir Panjang bisa menggunakan angkutan umum, mobil sewaan, atau ojek dari Pasar Ohoijang. Perjalanan terhitung sekitar satu jam.
Ada alternatif lain. Anda bisa melakukan perjalanan di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, menuju Pelabuhan Tual. Lalu disambung dengan menggunakan kapal laut. Anda bisa menggunakan kapal penumpang milik PT Pelni, termasuk singgah dua jam di Pelabuhan Banda Neira. Jadwal untuk kapal ini adalah sekali dalam seminggu.

Pantai Pasir Panjang
Air GOA - EVU

Gimana menarik bukan ?? 


Pantai Pasir Panjang


Mata kita dimanjakan oleh beberapa Pantai yang ada disana..nikmatilah kekayaan alam di indonesia ini.. 
Pantai Pasir Panjang

0 komentar:

Post a Comment